Senin, 03 Oktober 2016

Penduduk Dan Masyarakat

BY Sullivan No comments


 
  Rakyat Jakarta Brooo !!!!


            Halo semuanya. Hari ini saya mau bahas soal penduduk dan masyarakat. Pasti udah pada tau dong siapa sih masyarakat itu sendiri ? tentunya kita-kita inilah yang termasuk penduduk dan masyarakat.

Menurut Mr. Wikipedia, definisi masyarakat adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), di mana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut.

Sedangkan definisi dari penduduk adalah :
·         Orang yang tinggal di daerah tersebut,
·         Orang yang secara hukum berhak tinggal di daerah tersebut. Dengan kata lain orang yang mempunyai surat resmi untuk tinggal di situ. Misalkan bukti kewarganegaraan, tetapi memilih tinggal di daerah lain.

Kenapa sih harus ada masyarakat dan penduduk ? kalo menurut saya pribadi sih masyarakat dan penduduk itu adalah suatu element penting yang dibutuhkan suatu negara untuk berdiri. Karena kalua tidak ada masyarakat dan penuduk, bagaimana suatu bangsa dan negara bisa berdiri ?
Nah, jadi kita yang adalah masyarakat dan penduduk di Indonesia khususnya adalah element penting dalam negara kita tercinta ini.

Tapi apa sih sebetulnya perbedaan masyarakat dan penduduk ? yuk kita cek dibawah.

Kita ini sebagai penduduk Indonesia tentunya harus mengikuti aturan yang ada di negara ini. karena sebagai penduduk yang baik, ada baiknya kalua kita menjadi warga negara yang taat aturan khususnya aturan hokum yang ada di Indonesia yang sudah ada dalam Undang-Undang. Karena kalua tidak dituruti ada sanksinya juga teman-teman.

Masyarakat biasanya kita temui di daerah daerah yang ada di Indonesia. Karena Indonesia adalah negara kepulauan, maka pasti ada berbagai maca masyarakat yang ada di Indonesia. Tapi justru karena perbedaan masyarakat tersebut kita belajar untuk terus bersatu dalam perbedaan atau biasa disebut Bhineka Tunggal Ika yang artinya Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.


Semoga kita bisa selalu menjadi penduduk Indonesia yang baik, dan enjadi masyarakat setempat yang baik pula. Terimakasih 

0 komentar:

Posting Komentar