Senin, 31 Oktober 2016

Pemuda dan Sosialisasi

BY Sullivan No comments










Pemuda...






Halo teman-teman, akhirnya kit aberjumpa lagi. Kali ini saya mau membahas tentang pemuda dan sosialisasi. Tapi sebelum lebih jauh lagi, kita tanya dulu yuk sama Mas Wikipedia tentang pengertian dari sosialisasi.
Menurut Mas Wikipedia Sosialisasi adalah proses penanaman atau transfer kebiasaan atau nilai dan aturan dari satu generasi ke generasi lainnya dalam sebuah kelompok atau masyarakat.
Jadi kita buat kita anak muda, sosialisasi itu penting Karena banyak manfaat yang kita dapet dari bersosialisasi. Contaohnya kita bisa dapet temen baru, partner baru, bahkan sampai pacar baru…  tapi sebagai anak muda kadang bersosialisasi itu merupakan suatu kesulitan tersendiri bagi sebagian orang. Nah disini saya akan coba bahas mengenai cara untuk bersosialisasi terhadap sesama anak muda.

1.      Jadilah Diri Sendiri
Mungkin ini salah satu bagian penting yang membuat kita mudah bersosialisasi. Jadi diri sendiri itu menyenangkan kok, bahkan kalua kita punya keunikan dalam diri kita justru itu akan menjadi nilai plus yang mungkin gak dimiliki teman-teman yang lainnya.

2.      Pede Aja
Nah ini juga point penting buat kita. Selain jadi diri sendiri, kita juga harus jadi orang yang pede, biar keunikan kita ini jadi jati diri kita bukan justru jadi boomerang buat kita. Tapi usahakan jadi orang yang kepedean ya. Nanti malah memperpanjang masalah loh. Hehe..

3.      Sopan Santun dan Jujur
Nah ini juga penting. Ini adalah modal yang membuat kegiatan bersosialisasi kita diterima dimanapun. Tata karma, ahlak, attitude, dan kesopanan kita adalah hal yang akan menentukan pandangan orang terhadap kita. Sebisa mungkin kita jadi orang yang sopan, apalagi sama yang lebih tua. Dan cobalah untuk jujur. Emang menyakitkan tapi justru itu yang akan menbuat kita dipercaya sama temen-temen kita.

Nah mungkin sejauh ini Cuma itu yang bisa saya utarakan dulu. Ya sebetulnya masih banyak point pendukung, tapi 3 point ini adalah yang paling penting dala kegiatan bersosialisasi. Semoga info ini bermanfaat dan terimakasih



0 komentar:

Posting Komentar