Senin, 14 November 2016

Agama dan Masyarakat

BY Sullivan No comments







"Berbeda Beda Tapi Tetap Satu 

Jua"






Hallo teman-teman sekalian. Apa kabarnya nih semuanya ? kali ini kita bertemu lagi. Kali ini saya akan membahas tentang agama dan masyarakat.
Nah, pasti suatu masyarakat terutama di Indonesia sudah pasti mengenal agama. Dan di Indonesia sendiri merupakan suatu kewajiban bagi masyarakatnya untuk memeluk agama yang telah di sahkan oleh pemerintah sesuai keinginannya masing-masing.
Di negara Indonesia ada 6 agama besar yang dianut oleh masyarakat Indonesia, yaitu Islam, Kristen Protestan, Kristen Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghuchu. Nah setiap warga negara Indonesia diwajibkan untuk memeluk salah satu dari keenam agama tersebut sesuai hati nuraninya masing-masing.
Tapi bagaimana sih caranya menjadi masyarakat yang baik dan beragama. Berikut ada beberapa tips yang bisa kita ikuti untuk saling hidup beragama sebagai masyarakat.
1.      Toleransi
Toleransi merupakan bagian penting yang ada dalam asyarakat. Toleransi berarti menghargai perbedaan agama dan keyakinan yang ada di sekitar kita. Maka itu teman-teman jangan lupa untuk selalu bertoleransi dengan teman-teman kita apapun kepercayaan dan dagama mereka ya.

2.      Sikap Bhineka Tunggal Ika
Nahh, sebagai warna negara Indonesia, hidup dalam perbedaan merupakan ciri khas kita. Kita harus terus ingat kalau kita ini hidp dalam kemajemukan yang berarti kita bisa terus hidup bersama dan bersatu meskipun kita memiliki perbedaan.


Nahh, kira kira itu aja yang bisa saya sampaikan hari ini. semoga dengan membaca artikel ini menjadikan kita pribadi yang mau terus untuk hidup dalam kerukunan beragama sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar