Senin, 24 Oktober 2016

Keluarga dan Masyarakat

BY Sullivan No comments

Hallo teman teman seua. Balik lagi nih sama saya. Kali ini saya mau menjelaskan tentang keluarga dan masyarakat. Tapi sebelum membahas lebih jauh, kira-kira apa sih maksud dari keluarga dan masyarakat itu sendiri ? sebaiknya kita tanya om Wikipedia untuk lebih lanjutnya.
Jadi, menurutom Wikipedia, , Keluarga adalah unit terkecil dari masyarakat yang terdiri atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu tempat di bawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.
Sedangkan pengertian masyarakat adalah sekelompok orang yang membentuk sebuah sistem semi tertutup (atau semi terbuka), di mana sebagian besar interaksi adalah antara individu-individu yang berada dalam kelompok tersebut
Nahh kalua dilihat dari penjelasannya, udah pasti kita tau kalua keluarga adalah bagian dari masyarakat. Tapi kali ini saya mau mencoba untuk fokus di keluarga dulu. Berikut saya mau memberi contoh nih tentang beberapa keluarga terunik yang ada di dunia. Biar gak buang-buang waktu, yuk langsung kita inti papa aja sih isinya.

1.   Keluarga tanpa plastic


Kok kayaknya terkesan unik ya. Tanpa plastic ? ya memang keluarga ini disebut unik Karena memang tidak menggunakan plastic sama sekali.
Sandra Krautwaschl, yang tinggal di desa dekat Graz, Austria, baru-baru ini menulis sebuah buku yang berjudul Plastickfrei Zone (Zona Bebas Plastik), menceritakan kehidupan dirinya dan keluarganya tanpa plastik. Berawal pada tahun 2009, saat Sandra dan keluarganya berlibur ke Kroasia.

Dari pertanyaan polos sang anak yang menanyakan dari mana asal sampah yang ada di laut tempat mereka berlibur, yang membuat Sandra mencetuskan keluarganya harus bisa hidup tanpa plastik. Langkah awal mereka adalah mengumpulkan dan membuang semua plastik yang berada di rumahnya di daerah Eisbach. Sampul depan dari buku yang ditulis Sandra merupakan keluarga Sandra bersama dengan seluruh produk plastik yang dikumpulkan di rumahnya. Sandra sekeluarga mengaku kalau ini sulit dilakukan pada awalnya, namun ini memiliki efek positif. Salah satunya adalah mereka bisa menghemat uang untuk belanja, kerenn


2.   Keluarga Berambut Panjang
Hayo. Kalo ini yang mana bapak, ibu dan anak anaknya ya ? dan mana juga nih yang cewe dan cowonya yaa ? hahaha…
Keluarga Sutherland bersaudara yang terdiri dari Sarah, Victoria, Isabella, Grace, Naomi, Maria dan Dora, memiliki panjang rambut mencapai kaki atau sekitar 11 meter. Mereka tergabung dalam pertunjukan sirkus Barnum & Bailey dan dijuluki The Seven Most Pleasing Wonders of The World atau tujuh keajaiban yang paling menyenangkan di dunia. Kebayang kan kalo keramas berapa botol sehari.






3.   Keluarga dengan Anggota Keluarga Terbanyak
Kalo diliat liat lebih kaya mau nonton bola ya banyaknya. Tapi ternyata gak nyangka ada keluarga yang kaya begini loh.
Ziona Chana, pria asal Baktwang Village di India ini memiliki 39 istri, 94 anak, 14 menantu dan 33 cucu. Mereka semua juga tinggal di sebuah rumah dengan 100 kamar, dan juga empat rumah yang berjejer di Baktwang Village. Wah kebayang nggak gimana rumah mereka ramainya gimana?
Buat para laki-laki kalian pasti tau lah problem utama punya 39 istri. Haha…


Mungkin itu dulu aja informasi dari saya soal keluarga. Unik unik ya pastinya. Mungkin nanti temen-temen punya ide sendiri kalo nanti berkeluarga mau bikin aturan keluarga kardus, atau keluarga rambut gimbal, atau mau ngalahin anggota keluarga terbanyak ? yang terpenting adalah keluarga bisa dibina dengan baik sehingga menghasilkan sesuatu yang baik pula dari keluarga tersebut.
Sekian dan terimakasih.


0 komentar:

Posting Komentar